Nolongin orang yang gak ada akhlak



Nolongin orang yang gak ada akhlak sama dengan nolongin buaya yang kejepit batang pohon. Begitu batang pohon di kita angkat untuk membebaskan si buaya, kemungkinan besar kita akan di terkam.

Ini beberapa kisah gue dan temen gue,

Senior ini hobby banget ngerendahin orang, ngerendahin kendaraan hingga makanan yang di makan juniornya juga gak luput dari hinaannya.

Waktu itu gue lagi pesan makan, makanan gue belum datang, karena keburu lapar gue beli cilok di deket kantor. Lihat gue lagi makan cilok atasan gue nyeletuk "Mana sehat kalo cuma makan itu?", Gue jawab "saya lagi pesan makanan tapi belum datang, lumayanlah cilok untuk ganjel perut lagi pula enak". "Tetep aja yang namanya cilok itu gak ada gizinya". Ya udahlah gue diemin aja karena memang sudah biasa ceramah sesat seperti ini.
Beberapa bulan kemudian, dia nawarin saya katanya dia jadi agen "rambut nenek sihir". Dia nawarin gue "Ini cobain nih rambut nenek sihir, enak, wangi". Ya udahlah gue pikir mungkin kalo gue beli besok2 dia gak banyak bacot dah ngoceh2.  Gue beli itu. Besoknya gue batuk (ini kejadian sebelum ada Corona ya), gak parah si, cuma sesekali batuk, eh yang jual rambut nenek sihir itu nyeletuk "Makanya kalo makan, makanlah makanan yang sehat". Bener si, walaupun yg dia jual gak sehat. Besoknya nawarin gue rambut nenek lagi, gue bilang aja "saya stop makan, makanan yang gak sehat Bu". Bodi amat dh dia tersinggung kek. Emang gue pikirin!

Yang satu lagi kejadian menimpa temen gue, temen gue ini office boy, tapi yang paling banyak nyuruh ya atasan gue ini.
Sering banget kalo habis di suruh beli makanan office boy ini di ocehin. Udah berapa kali gonta ganti OB, sejak gue kerja di sini. 
"Kamu ya gob**k banget beli makanan lama, bilang dong ini buat bos saya harus cepet, mau duit kagak"

OB "Bu di sana mau bos atau bukan kalo beli ya harus antri kan di goreng dulu ikannya, klo mau mesen jangan mepet waktunya"

"Kamu ya harusnya jangan pake bawang, ot*k kamu di mana sih?"

"Kamu ya gak pernah pinter walaupun jadi OB, gak bisa jadi Office boy yang cerdas"

"Kamu bawa gini aja kaya gak ada semangat"

"Kamu kalo gak ada makanan yang saya cari, jangan pernah datang bawa tangan kosong, cari makanan yang lain"

OB"saya gak punya hp Bu, hp di pake sama kakak saya, nanti kalo saya beli yang lain, Ibu salahin saya lagi"

Penasaran gue sama si OB, dpt tips berapa gitu dari si Ibu, sampe2 dihina begitu. Eng ing eng kata di OB dia gak dpt apa2 sama sekali cuma gaji. Tips gak dpt. Katanya masih mending mbak Tati yang nyuruh ada duitnya.
Malah kadang kalo si Ibu senior lagi nyuruh, dia gak beli makanan, sebelum dia beliin si ibu karena takut kelamaan.

Hmmm kaya nolingin buaya kejepit dh. Udah bener2 di tolong malah di terkam.

Kalo gue atau orang lain yang gak kuat sabar itu makanannya udah di kasih racun kali ya. Hmmm

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our