Mitos anak kembar Jawa




Mitos anak kembar dari suku Jawa ini sangat unik lho. Nenekku dari Ibu mempunyai kembaran. Lucu Yach nenek2 punya kembaran😆😹. Pas aku tanya sama Ibu dan tanteku, "ko bisa jadi kembar gitu ya di nenek?" (Padahal aku cuma bercanda ya😅 menanyakan hal seperti ini), tapi di tanggepin lho sama Ibu dan tanteku. Ini kata Ibu dan tanteku yang aku kumpulan tentang anak kembar orang Jawa😃. Tapi kita tetap yakin kepada kehendak Tuhan ya...😊😇. Coz ini cuma mitos, yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan.

1. Kalo punya riwayat kembar dari kakek atau nenek atau orang tua, kemungkinan nantinya anak yang dilahirkan oleh anak2 dari orang tua kita yaitu (kita, adik atau kakak kita) dan sepupu kita yang satu riwayat dengan orang tua kembar, ada kemungkinan besar punya anak kembar. Intinya kita dan sepupu kita ada kemungkinan punya anak kembar.

2. Kemungkinan kembarnya seperti ini, misal nenek atau kakek kita yang punya kembaran, yang kemungkinan punya anak kembar lagi adalah cucunya atau generasi kedua dari yang punya riwayat kembar.

3. Anak kembar yang lahir pertama disebut 'adik' dan yang lainnya disebut 'kakak'. Jadi jika kembarannya banyak misal kembar empat. Si kakak tertua ini adalah anak yang paling akhir lahirnya! (Tapi biasanya, anak yang paling akhir atau si kakak ini yang wajahnya terlihat paling imut, layaknya seorang adik).

4. Biasanya calon2 yang mempunyai anak kembar terlihat sedari single atau saat masih kecil sekalipun, yaitu suka dapat keberuntungan! Yaitu pada saat membuka telur dari cangkangnya biasanya calon yang punya anak kembar ini selalu dapat 2 (dua) buah kuning telur dari satu cangkang telur. Padahal telur yang dia ambil ukurannya sama dengan telur yang lainnya. Dan ini sering terjadi.
Note: Selain telur aku kurang tau, mungkin bumbu Indomie kali ya 🤣🤣🤣🤣🤣, tapi jangan makan buah yang dempet ya... (Bahaya, kata orang Jawa)

5. Jika kembarnya laki laki dan perempuan, katanya harus dipisahkan. Dipisahkan tempat tidurnya. Biar mereka tetap menjadi adik kakak yang baik dikemudian hari.

6. Membelikan barang, pakaian yang sama. Selain lucu, memang seperti itu harus dibelikan yang sama, sebab jika tak sama dan jika salah satu melihat punya kembarannya lebih bagus. Nanti orang tuanya atau pemberinya di cap jahat!. Tapi ini tidak berlaku untuk kembar yang sudah dewasa maupun kembar sepasang cewek dan cowok.

Itu beberapa hal mitos tentang anak kembar. Tapi sekali lagi ini cuma mitos yaaa......
😉😉😉😊

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our