Pengalaman kerja paling pahit


Di dunia kerja banyak sekali pengalaman yang bisa kita dapatkan. Baik dan buruknya sama2 bisa di jadikan pelajaran yang berharga. Juga pengalaman yang tak terlupakan.
Pengalaman buruk ini merupakan pengalaman kerja paling pahit sepanjang masa2 kerja gue.




Pertama, baru kerja seminggu gue dapat kabar perusahaan mau rayain ultah di Dufan di Minggu ketiga, hanya karyawan yang sudah 3 tahun yang dapat di undang. Karyawannya kurang lebih 1.000 orang dari berbagai divisi, sedangkan divisi gue cuma 50 orang, dan cuma gue dan satu orang temen gue yang baru masuk kerja. Gue sih gak masalah gak dpt tiket, karena memang sudah aturannya, masih mending gue dapat job. Atasan gue nyinyir terus, dia bilang dia dapat jalan2 dari perusahaan setelah kerja bertahun2 dan perusahaan gak adil kalo ajak gue dan temen gue ini yang sebulan pun belum. Dan akhirnya gue dan temen gue dapat tiket,kupon Snack, kupon makan 2x, di Minggu kedua, tambah nyinyir aje itu atasan gue, di bilang gue 'maksa' ke Dufan. Cuuuiiih ini kebaikan si bos koq gue di bilang maksa, situ aja karyawati yg sudah puluhan tahun bisa emang kalo situ maksa bos? 
Di Minggu ketiga H-1 bos kasih gue gaji, biar gue bisa buat belanja di Dufan. Atasan gue nuntut ke sekretaris minta gaji turun dan lagi2 bilang perusahaan gak adil! Gak seneng banget liat orang lain seneng.
Alhasil gue pun di sidang sekretaris, dan bilang kalo dpt gaji jangan bilang2. What? Gimana gue gak bilang2 toh mata atasan gue aje, bisa menerawang ke ruang bos yang hanya di sekat kaca hitam yang masih bisa di lihat, tanpa gue omong pasti dia nyinyir, ya sudah kalo orang bela2in orang yang salah. 
Kedua gue di fitnah ambil pembolong kertas (yg fitnah atasan gue yg nyinyir gue ke Dufan itu).
Atasan penuduh gue sambil ngomong sinis di depan customer "kamu tuh ya kalo barang2 kantor jangan suka di bawa pulang". Gila banget ini orang punya pemikiran seperti ini, gue lagi ada customer di bilang seperti itu. Gue pun di panggil "maling" karena pembolong kertas gue hilang. Dan ternyata temen gue minjem gak bilang langsung ambil dan  lupa balikin, temen gue sampe minta maaf ke gue dan si penuduh gak pernah minta maaf sampe detik ini. Jarak temen gue mulangin pembolong kertas cukup lama. Dan selama itu dia manggil gue "maling". Gila banget ini, atasan gue seorang perempuan tega banget manggil gue dengan sebutan buruk itu. Dan itu juga gue gak salah. Temen gue yang ambil langsung atk gue itu, dan di kantor gue dulu belum ada cctv. Gak lama setelah selesai manggil gue malinh, gue dpt kabar anaknya di tuduh ngambil uang temennya. Karma is real 😅.

Ketiga dengan orang yang sama. Bertahun-tahun gue kerja gak pernah izin, atau gak masuk karena sakit. Tiap hari masuk! Ponakan gue ini keluarga gue yang urus, ibunya sudah meninggal, bapaknya gak satu rumah dengan gue. Tiba2 pagi sebelum berangkat kerja ponakan gue sakit. Dan waktu itu Ade gue masih sekolah. Akhirnya gue anterin ke puskesmas, dan gue SMS atasan gue itu kalo gue izin datang telat dengan alasan apa adanya emergency. Sekitar jam 11 siang gue sampe kantor. Dan gue di tegesin kalo kantor gak mentolerir urusan antara ponakan dan Tante.
Sakit banget hati gue. Sedangkan dia belanja ke mana2 gue selalu jaga kantor , gue juga yang handle pekerjaan dia saat dia gak ada, dia juga sering izin demi urusan keluarga, anak sakit, pertengkaran keluarga, dll.
Sakit hati bgt, tapi ya sudahlah tetap kerja aja, dia mau seburuk apapun, yang penting gue sendiri gak seburuk dia, dan selalu berusaha yang terbaik untuk perusahaan.
Karena dia nyinyir atau gak nyinyir aku tetap menyambung hidup dengan cara yang baik.

Itulah pengalaman kerja paling pahit beberapa tahun yang lalu. 

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our