Orang Kaya seperti orang miskin

Gue kira cuma ada di sinetron ya orang kaya yang ngatur uang kayak orang miskin yang susah makan.
Ada aja di kehidupan nyata yang aneh-aneh, ada orang bisa dibilang tajir atau kaya. Bukan OKB. Orang kaya lama ini mah, sudah terlihat selain punya warung,motor dan mobil pun punya. Keluarganya orang ada.
Ketahuan banget iritnya minta ampun, ya harusnya menggunakan uang sebijak mungkin, irit sewajarnya.
Ada anaknya yang masih kecil, sekitar 8 tahun sekarang. Minta uang sama ibunya yang punya warung sudah terkenal banget ini warungnya dan juga besar, sudah kaya toko, yang beli juga sering antri, minta duit 2000 untuk beli layangan, sama ibunya. Ibunya menolak dan bilang kalau layangan itu gak berguna dan hanya menghabiskan uang saja.
Di hari lain, anak ini minta uang untuk beli cemilan kaya anak tetangga, yang sedang menunggu si Abang yang jual cemilan melayani satu persatu. Lagi-lagi, gak di kasih, ibunya dengan nada yang keras menginginkan anaknya makan di rumah sampai kenyang jadi gak perlu jajan.
Orang-orang tua disekitar pun berbisik-bisik ingin membantu membelikan anaknya. Karena memang orangtua si anak ini terkenal irit. Tapi niatnya di urungkan,takutnya orang tua si anak marah kalau anaknya gak sesuai dengan didikannya.  Memang irit banget ini orang tuanya, sampai si anak pun jajan sekolah sedikit. Intinya sih orangtuanya ini memperlakukan si anak ini, dengan cara si anak, pertama, harus makan di rumah sampai kenyang, jadi gak perlu jajan. Kedua, si anak gak boleh beli mainan karena bermain gak perlu alat-alat main.
Kasian si anaknya, tapi yang penting sehat deh ya, gak tahu hati dan perasaan si anak ini gimana?! Ada sih yang pernah lihat si anak makan di rumahnya, memang disediakan makanan 4 sehat 5 sempurna.
Tetap keterlaluan sih, kalau minta sedikit uang jajan sesekali gak di kasih.
Teman-temannya pada jajan, si anak ngeliatin.
Teman-temannya main layangan si anak cuma nonton sambil lari mengejar layangan yang putus.
Apalagi kalau temen-temennya pada main gundu, anaknya minta sama temennya. Anak kecil aja tahu perasaan temannya, masa emak babehnya gak tahu sih... Hadeuuuh....

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our