Film pendek motivasi cina di kehidupan nyata

Gue sering banget nonton film pendek Cina yang memotivasi, kenapa? Karena memang kejadiannya hampir sama dengan yang gue alami ๐Ÿ˜. Namun dalam skala kecil.
Beginilah lho kisah hidup gue yang bagaikan film pendek Cina itu :
Beberapa tahun lalu, gue dapat tawaran kerja di perusahaan. HRD gue berharap gue bisa bekerja di sana dengan jangka waktu yang lama.
Jujur gue seneng banget dengan harapan HRD gue.
Tapi sayang gue hanya karyawan pengganti cuti, yang lokasinya dekat dengan rumah gue, sedangkan untuk pekerjaan yang selanjutnya gue di tempatkan di tempat yang lumayan jauh. Padahal HRD, ingin tetap gue bekerja di perusahaannya tapi  memang agak jauh, sampai panggil gue ke ruangannya dan memohon untuk gue tetap kerja, dengan kasih penawaran gaji ke gue yang lebih besar, tapi tetep gue tolak, karena memang jauh banget dari rumah. Harus naik bis patas kalo kesana.
Akhirnya gue akhiri untuk mengundurkan diri. Setelah sebulan mengganggur, refreshing, liburan kesana kesini, gue pun memutuskan untuk buka usaha sablon di rumah gue sendiri.
Hampir setahun, pendapatan gue menurun, bahkan nyaris dalam beberapa tak ada hasil sama sekali. Pedih banget rasanya.
Tetangga  : "Ti, masih nganggur, yah gimana sih masih nganggur. Si x itu pinter baru resign sudah kerja lagi, liat aja liat sekarang, dan lu kapan kerjanya nganggur Mulu"
Me :"ya lagi coba berusaha aja, kali aja berhasil, belum sebar lamaran"
Tetangga : " Hampir setahun lu nganggur, masa sih gak ada perusahaan yang cari lu"
Dalam hati gue, gue aje gak apply masa iya mau di panggil.
3 hari ngomong begitu terus gue masih bisa ngakak, sampe akhirnya gue kesel juga, dia selalu nasehati gue sambil ngejek. Tapi gue tetep jawab dgn santuy, karena memang benar gue terlihat menganggur. 
Gak sampe setahun gue pun di terima bekerja di sebuah perusahaan. Dan dalam masa gue training ini sekitar seminggu, gue denger si x yang di pintar2kan ini, berhenti dari tempat dia bekerja karena kerja gak sesuai target. Saking printernya si x ini di mata orang tuanya. Orang tuanya sampe tega merendahkan gue ๐Ÿ˜Œ. Temen gue yang bener2 melihat saat gue di rendahkan bilang " the karma is real" ๐Ÿ˜…๐Ÿคช๐Ÿ˜‚.
Nasehat : Jangan merendahkan orang lain apalagi dia gak merepotkan dan meminta makan padamu ๐Ÿ˜…
Pintar dan sukses itu untuk bahagiain diri sendiri dan orang terdekat ๐Ÿ˜ฌ. Bukan untuk menghina orang ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‚

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our