Naik busway dari kota ke blok M- Blok M ke ragunan

Pengalaman naik busway dari blok M ke Ragunan via Kemang. Pertama karena rumahku daerah kota tua. Aku naik busway koridor satu yaitu KOTA - BLOK M, transit di blok M. Jadi pas pengahabisan rute di blok M, kita jangan turun dulu, biasanya petugas busway bilang "untuk yang mau transit untuk tidak turun dahulu" nah kita yang mau transit gak perlu turun, terus kalau kita turun bisa gak? Bisa dong pertama bisa capek karena harus muter untuk transit, kedua keluar saldo lagi atau uang lagi.
Kalau kita gak turun dulu, kita gak terlalu capek muternya dan gak kena biaya lagi untuk transit busway.
Nah setelah turun di tempat transit, kita masuk ke dalam bawah gedung menuruni anak tangga. Lalu, ada pilihan atau 'Line' menuju ke atas, jadi line ini ada 3 berarti ada 3 tangga yang berbeda rute.
Karena aku mau pergi ke daerah Kemang. Aku naiki tangga 'line 2' yaitu ada jurusan blok M-ragunan.
Bukan hanya jurusan blok M ragunan aja yang ada di line 2. Tapi ada beberapa koridor.
Nah kita tunggu deh di plang hijau tulisan 6N blok M - Ragunan. Memang agak lama untuk menunggu koridor busway di semua 'line'. Jadi kalau untuk transit di ujung pemberhentian busway, saya saranin untuk spare time yang lebih banyak deh, coz memang agak lama dari pada transit di pertengahan jalan.
Dan jangan ngebayangin halte busway di line itu, sepertinya halte busway seperti yang kita lihat ya, yang ada tangga penyeberangan. Hanya halte busway biasa!
Dan untuk pemberhentian busway 6N ini, ada yang tidak ada haltenya tapi ada tulisan stop bus.
Gambar aku ambil dari google street Kemang.
Jadi, gambar bus dan kata stop di bawahnya itu tempat pemberhentian dan untuk naik ke busway juga.

Gak ada halte kayanya agak gimana gitu ya, tapi tanda ini sangat membantu, dan bagi saya pribadi Transjakarta ini termasuk angkutan umum ternyaman!

So, kemana pun mau keliling Jakarta cukup Rp.3.500 kecuali bolak balik udah melewati pintu keluar mau balik lagi ya bayar lagi. 

Tapi inget, bagi kita-kita yang masih muda, walaupun nyaman tetap utamakan, para lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas dan yang membawa balita.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our