Banyak loker ke luar negeri untuk lulusan SMA sederajat

Sekitar tahun2008 nan gue baru lulus SMA, dan gue pengen banget kerja. Setelah lulus gue harus kerja, gak peduli temen kuliah. Nasib kita memang berbeda. Perekonomian keluarga gue yang berantakan karena musibah yang menimpa keluarga.
So, pilihannya gue harus dagang, bisnis dan atau kerja sama orang.
Akhirnya gue pilih kerja sama orang. Gue tanya2 loker sama tetangga, sodara. Dan juga gue sering ngajakin temen gue buat ngelamar bareng! 
Itulah semangat 45 yang gue kerahkan untuk bekerja. 
Perjuangan gue salah satunya main di warnet ber jam2 untuk cari loker dan mencoba untuk apply.

Nilai bahasa Inggris gue lumayan bagus, cuma gue suka agak pusing sama logat orang Indonesia kalo ngomong bahasa Inggris, aneh. Sulit di mengerti. Gue pengen banget cari job di luar negeri dari situs loker online. Tapi gak ada sama sekali untuk lulusan SMA.
Beberapa tahun kemudian, gue lihat loker kerja di luar negeri. Masya Allah, banyak banget bertebaran di situs resmi loker online untuk lulusan SMA. Tapi sayang umur gue udah gak qualified 😂 alias udah tuwir untuk bekerja🤪😃. Yang di butuhkan dengan pengalaman 1 sampai 2 tahun.
Ya yang masih muda kalau mau kerja di luar negeri monggo, pastikan situs lokernya terpercaya dan ada perusahaan perwakilan atau pusat di Indonesia. Untuk pengalaman pertama, biar gak tertipu. 
Ya kalo bisa lanjut lagi kuliah karyawan kalau uang sudah mencukupi.
Jaman semakin maju, so kerja di mana aja, kapan aja, yang penting halal,  apalagi sekarang bule2 ganteng pun kerja di Indonesia, bagi2 brosur kursus bahasa Inggris. Gilsss, ide dari lulusa S3 Marketing ini... 

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our