Suka duka menulis kisah nyata

Sebagai penulis blog. Tulisanku terdiri dari banyak pengalaman hidup. Tapi gak semua cerita hidup. Aku tulis disini. Dilema banget kalo kisah nyata. Mau meluapkan segala rasa entah itu senang,kesal,marah dan sedih. Agak susah untuk menulis sesuatu yang kurang pantas atau terlalu lebay (bertentangan sekali dengan akal pikiran), walaupun memang begitu adanya untuk menghidupkan kembali kisah nyata dalam tulisan.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—

Hati ingin selalu menulis apa yang benar-benar kita rasakan, tapi akal kita berpikir ini gak perlu, kasian nanti orang yang konflik dengan kita, nanti merasa namanya tercemar, nanti ditelusuri kerabat kita dan kerabat orang yang konflik dengan kita, nanti lokasi dalam kisah nyata kita di telusuri jejaknya, watak orangnya, dll. Misalnya konflik dengan teman sekelas nanti sekolah kita di telusuri ya selerse itu, karena memang jaman sekarang banyak orang yang jago untuk jadi detektif, selama doi punya quota internet . Akibatnya kisah nyata ini yang tadi mau aku tulis, jadi hanya bersemayam di hati, ora Popo deh untuk pelajaran sendiri aja๐Ÿ˜น. Karen kalo dipaksakan memang terkesan, kisah nyata yang udah banyak bumbu alias banyak kisah palsunya๐Ÿคช.
๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ

Padahal aku yakin, ada lho orang yang punya masalah kaya aku, dan tujuan nulisku juga punya tujuan bahwa, semua orang punya masalah, begitu juga denganku, tapi aku sudah punya kunci jawaban dari masalah yang sudah terjadi, hanya aku ingin memberikan semangat untuk yang sedang ada masalah dan memberikan kritikan terhadap para pelaku di luar sana.
๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–

Suka cita dalam menulis kisah nyata, kita dengan mudah menulisnya, kalau kisah nyata ini adalah kisah yang membuat kita senang dan tak ada yang sakit hati dengan kebahagiaan kita.
๐Ÿฃ๐Ÿฅ๐Ÿค


So, susah banget kalau untuk menuliskan kisah nyata jaman sekarang, karena untuk menghormati orang yang konflik dengan kita itu harus kita samarkan namanya dan lokasinya, yang penulis kasih tahu itu biasanya clue dari kisah nyata. Tapi, jaman now, sesuatu yang sangat buram mudah untuk ditelusuri. Karena apa? Karena jaman sekarang mudah banget bagi seseorang untuk menjadi detektif amatir dengan hasil yang perfect!

Itulah suka dukanya menulis kisah nyata guys. Kalau punya ilmu ajaib untuk menulis kisah nyata yang gak gampang orang tahu, bolehlah di share di sini. Hehehehe

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our