Subcribers banyak tapi gak ada yang ngaku

Waktu teman ponakan, main di rumahku, aku lihat mereka sedang nonton YouTube salah satu YouTuber terkenal!
Ponakan dan temennya ini (ada 5 orang, sama ponakan jadi 6 orang), lama banget nonton YouTube. Aku jadi kepo deh, kenapa di tonton sampai berkali-kali gitu.

Padahal aku pernah lihat di akun gosip sering ada yang nanya "Apa ada yang jadi subscriber xxx?" Kira2 seperti itu pertanyaannya. Aku cari jawaban di kolom komentar akun gosip dan dari ratusan komen, aku tak menemukan orang yang mengaku subscriber YouTuber terkenal ini, padahal jumlah yang sub banyak banget.
So, penasaran aku tanya "Hey ade2 pada nonton apa itu?"aku pura-pura gak tau, mereka jawab "channel kak xxx"(manggil aku kakak). Begini penggalan tanya jawab aku sama ponakan dkk yang masih kelas 4.

Aku : "Emang seru channel YouTube nya?"
Temen ponakan 1: "Seru lho Kak, Kak xxx itu YouTuber dengan subscriber terbanyak, adiknya dia (adiknya xxx), itu temennya saudaraku".
Aku: "Oh gitu" ( ga tahu ni anak benar apa enggak ya, karena bukan itu yang buat aku penasaran), selain itu bagusnya apa sih YouTube xxx?"
Temen ponakan 2 : " xxxx  adik2nya banyak, jadi seneng lihatnya, seru!!! Rame" (Iya sih di daerah rumahku emang gak ada yang punya adik banyak)
Aku: "Kenapa gak nonton bola aja (sepak bola) di YouTube?"
Ponakan ku: "Tadi udah Kak, nonton bola Ter Stegen sama main dream League"
Temen ponakan 3: "Kalo lihat kak xxx seru, ketawa-ketawa mulu, seru,lucu, apalagi ada si bencongnya"
(Aku rasa ini yang ada si LL nya ya. 😹)
Temen ponakan 4: "Iya bener, lucu banget dia Kak"
Temen ponakan 1: "Lagunya juga seru Lo Kak"
Temen ponakan 5: "Iya iya lagunya seru"
Ponakan : "Masa kak Tati gak tau,  YouTuber itu udah terkenal banget"
Trus bareng2 mereka pada nyanyi jingle YouTuber itu.

Keesokan harinya, hari Minggu sore, ada yang mainin pianika iramanya jingle lagu itu, tetanggaku tapi gak tahu siapa yang mainin pianika, karena aku lagi di dalem kamar. Gillls banget nih para fans si youtuber, bocil-bocil, the royal fans ini mah. Sampe2 aku aja di ajak nonton channel YouTube nya dia.

Sejak saat aku tahu bocil-bocil jadi fans xxx, sering banget aku iseng kalo lagi jalan lihat bocil-bocil pada main handphone nonton YouTube, memang channel YouTube si xxx yang di tonton.

So, jelaslah ya kalau Youtube ini gak di lihat oleh para fans akun gosip, karena memang channel YouTubenya bukan fokus ke gosip. 
Kemungkinan para fans nya akun gosip itu ada di channel YouTubenya : cumi-cumi, rumpi-Trans TV official, brownis-Trans tv official, Hotman Paris.
Ya kan? So, jangan heran kalau mencari siapa yang menjadi subcribers youtuber terkenal itu nyaris tidak ada yang ngaku. Karena mereka kebanyakan anak sekolah yang gak suka gosip. Ya mudah2an anak sekolah apalagi anak SD, gak ada yang ikuti akun gosip ya. Ngaco nanti kecil-kecil suka gosip. Cukup kita-kita aja yang udah pada dewasa yang nongki-nongki di akun gosip. Hehehehe😅

Atau mungkin mereka punya khayalan ingin menjadi seperti youtuber tersebut masih muda bahkan masih kecil tapi sudah tenar dan tajir... Hehehehe😄🙏

Gak apa-apa anak bocah lihat YouTuber itu kadang juga lihat YouTube adiknya si xxx, atau YouTube lain yang bertema hiburan, dan gak menyimpang, atau gak buruk untuk si bocah, yang penting ada batasnya kapan harus main,nonton, kapan harus belajar. Apalagi sekarang kalau malam, dari Senin malam - Jumat malam itu adalah waktu belajar. So, kalau bocah terhibur ya gak apa-apa, yang penting kalau bisa tetap di awasi takutnya buka-buka channel YouTube lain yang gak baik di tonton. 






Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our