AND GATE pada Digital Works
Pada post sebelumnya sudah di jelaskan logika penggunaan rumus AND.
Untuk percobaan kita gunakan simbol AND, lalu kita beri di inputnya atau masukkannya 2 buah interactive input, lalu pada depannya atau output kita beri LED.
Lalu kita wiring pada simbol logika AND. Lalu kita klik Run simbol segitiga sebelah kiri, lalu kita klik salah satu input menggunakan object interaction yaitu simbol tangan.
Hasilnya adalah : Jika salah satu interactive input kita klik, maka LED tidak menyala.
Artinya jika input yang pertama 1 dan yang kedua 0 maka hasilnya 0.
Jika pada digital works, dalam keadaan run dan sudah kita klik kedua inputnya tapi, LED tidak menyala, kemungkinan terjadi kesalahan pada saat wiring yaitu kemungkinan wiringnya tidak tersambung.
Banyak sekali manfaat dari fungsi AND, inilah dasar logika AND.
Untuk percobaan kita gunakan simbol AND, lalu kita beri di inputnya atau masukkannya 2 buah interactive input, lalu pada depannya atau output kita beri LED.
Lalu kita wiring pada simbol logika AND. Lalu kita klik Run simbol segitiga sebelah kiri, lalu kita klik salah satu input menggunakan object interaction yaitu simbol tangan.
Hasilnya adalah : Jika salah satu interactive input kita klik, maka LED tidak menyala.
Artinya jika input yang pertama 1 dan yang kedua 0 maka hasilnya 0.
Namun, jika kedua interactive input kita klik, maka hasilnya adalah LED tersebut menyala.
Jika pada digital works, dalam keadaan run dan sudah kita klik kedua inputnya tapi, LED tidak menyala, kemungkinan terjadi kesalahan pada saat wiring yaitu kemungkinan wiringnya tidak tersambung.
Banyak sekali manfaat dari fungsi AND, inilah dasar logika AND.
Comments