Mitos nyeleneh

Dari gue balita sampai saat ini kalau ada bulu mata jatuh, kata beberapa tetangga yang lebih tua dari gue, gue harus menaruh bulu mata di kepala, biar rezekinya lancar katanya πŸ€ͺ. Terus kalau mau di taruh di kantong juga boleh, katanya biar dapat uang secara tiba-tiba alias lagi beruntung πŸ˜†. Sampai saat ini bukti bulu mata di taruh di kantong bakal dapat uang secara tiba-tiba, yang ada kita harus kerja dulu baru dapat uang, so itu real penghasilan kita!
Terus gimana untuk bulu mata yang di taruh di kepala? Kan katanya bisa dapat rezeki. Masih percaya? Rezeki orang selama masih hidup selalu mengalir, rezeki tidak hanya uang, tapi uang termasuk bagian dari rezeki😊.

Terus jaman dulu banyak tumbuhan pacar air, untuk pewarna kuku. Tahun 90 an di daerah rumahku, banyak sekali yang membeli ayam. Kata kakak2 dan ibu2 tetanggaku, jangan sampai saat kita pakai kutek ada ayam yang melihat. Aku tanya kenapa? Katanya mitos pacar air sebagai pewarna kuku, warnanya tidak akan terang atau tidak akan jadi kalau dilihat ayam. Jadi kalau ada ayam, sebisa mungkin jari-jari, di sembunyikan dari penglihatan ayam. Aneh tapi masih banyak yang percaya 😁.

Kalau untuk menunjuk kuburan dengan jari telunjuk sepertinya sudah saya tulis sebelumnya. Katanya sih pamali, dan harus kita isap jari yang menunjuk ke kuburan. Ya kalau bisa sopan santun ajalah ya dimana pun berada.

Lebih parah temen kerja gue dulu, ibu2. Lagi duduk2 kita di depan kantor karena lagi nunggu mobil, dan memang lagi ada acara kantor yang tentu disediakan door prize, huhuy...🀩. Lagi santai-santai ngomongin door prize tiba-tiba ambulance lewatπŸš‘ dengan bunyi sirine, temen gue keliatan serius banget liatinnya sambil komat-kamit ya ampun ternyata temen gue, lagi ngapalin nomor polisi ambulance πŸš‘πŸ˜ Hahaha, katanya nomor keberuntungan door prize gak jauh-jauh dari nomor polisi ambulance πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£. Lumayan ribet ya ngapalin nomor polisi ambulance πŸ˜† eh udah di hapalin dpt hadiah door prizenya standar yang semuanya dapat πŸ˜πŸ˜„πŸ€ͺ.

Ada lagi nih, masih di seputaran ambulance, gue lagi ke warung sekalian ngobrolah sama tetangga. Nah tetangga gue yang banyak anak ini, memang agak (maaf) pas pas san sih ekonominya. Begitu sirine ambulance lewat, dia buru-buru masukin tangan ke kantong celananya. Bingung gue apa yang di rogoh kantong celananya kayanya gak ada dompet sihπŸ€”. Pas gue tanya, ohhhπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…ternyata dia bilang kalau ada ambulance pakai sirine, terus tangan kita masukin ke kantong celana, sering ada tuh yang ngasih duit. Kata si emak-emak ini, dalam keadaan gue yang masih melongo 😳 eh beliau bilang gini "Lumayan Tati buat bayar utang kalo bener mah" πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚ lanjut lagi "Tuh liat Tati, kasbon saya di warung ini sudah banyak" sambil nyodorin catatan kasbon dari potongan bungkus rokok filter 1 slop πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kasian tapi ngakak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£.
Udah gitu begonya gue, malah gue ikutin lagi πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£, tapi bener apa lagi kebetulan aja yaa... Abis masukin tangan ke kantong celana gue saat ambulance tiba, tahu2 bibi gue dateng bawa kepala kakap ke rumah gue πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ€¦πŸ™πŸ™πŸ™.
Ya semoga rezekinya bertambah ya Bu 😘, saya juga pernah punya hutang koq πŸ˜„.


Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our