Lulusan universitas ternama non pengalaman banyak di cari













Ada yang pro dan kontra dengan judul di atas.
Tapi ini kenyataannya lho, meski aku bukan lulusan universitas. Banyak aku lihat iklan lowongan kerja, memang mencari lulusan universitas ternama non pengalaman untuk mengisi lowongan yang gajinya lumayan wah dengan job desk standar (maksudnya standar adalah job desk tersebut, bisa dilakukan oleh pekerja lulusan SMA, baik SMA yang pengalaman kerja, maupun yang fresh graduate.
Ya ga semuanya anak SMA bisa, tapi aku yakin banget banyak lulusan SMA yang bisa.
Aku sendiri pun kadang bingung, untuk apa gaji besar untuk lulusan universitas ternama, dengan job standar, dan gaji wah.
Beberapa hari setelah berpikir demikian, di kantor aku ada meeting, dan aku terlibat dalam persiapan meeting tersebut.
Ada beberapa temanku yang berasal dari universitas ternama. Hanya saja untuk karyawan lama, yang mengetahui seluk beluk perusahaan dan kegiatan perusahaan, bukan dari universitas ternama. Menurut aku, memang temanku yang dari universitas biasa, yang memang ahli di kantorku. Sedangkan, yang dari lulusan ternama,agak kurang karena belum banyak memahami pekerjaannya.
Tapi begitu meeting dengan pihak luar, partner perusahaan, yang diikut sertakan temanku yang dari universitas ternama ini.
Dan setiap peserta meeting, wajib mengisi absen, dengan kolom :
1. nomor (nomor, untuk mengetahui jumlah yang datang)
2. Nama lengkap
3. Nama Perusahaan (karena meetingnya memang dengan partner bisnis)
4. Gelar, harusnyam aku gak perlu pakai kolom gelar, nulis gelar di belakang nama lengkap juga sudah cukup)
5. Kolom universitas (bukan kolom pendidikan,kolom universitas lho ya)
6. Tanda tangan


Untung aku selain suka nulis juga suka membaca, hehehehe ada yang mengatakan "Kalau kita mau mancing ikan lebih besar, jangan menggunakan umpan yang kecil".
Cara memancing tiap perusahaan berbeda-beda.
So, jangan aneh ya, jika ada lowongan pekerjaan dengan gaji wah, tapi pekerjaan sangat standar, titel dan almamater bisa berbicara. Sesama almamater saling tolong menolong. Jadi mengetahui mayoritas almamater partner bisnis itu ada kelebihannya yaitu bisa menjadi sesuatu yang susah untuk mencapai deal deal bisnis ini, bisa menjadi mudah, jika perusahaan punya karyawan dengan almamater yang sama dengan rekan bisnis.
Sesama almamater bisa saling tolong menolong. Hehehehe
So untuk kamu yang dari lulusan universitas ternama walaupun fresh graduate, harus punya keberanian dan jiwa pemimpin karena gelarmu saja sudah sangat bermanfaat bagi perusahaan. Untuk yang lulusan non universitas ternama, tinggal cari lagi perusahaan yang benar-benar membutuhkan kita. Tetap semangat!

































Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our