Pertama kali makan buah Tin


Buah Tin, buah yang populer di kalangan masyarakat terutama oleh umat Islam.
Banyak manfaat yang kita peroleh dari memakan buah Tin, beberapa di antaranya adalah menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker payudara.
Untuk daerah Jakarta, yang saya tahu, buah Tin tidak di jual di pasar tradisional. Bahkan untuk ukuran supermarket pun jarang di temukan buah Tin.
Aku membeli buah Tin di Jakarta fruit market di Jakarta, dekat rumahku.
Lumayan, harga sekitar Rp 49.000 terdapat 5 buah Tin dengan ukuran sedang.
Aku baca di beberapa artikel, rasa buah Tin ini seperti jambu biji.
Penasaran dengan rasa dan aroma buah, akhirnya aku beli satu kotal yang isinya 5 itu.
Rasanya manis, enak, harumya memang khas buah Tin (susah di samakan dengan buah lain, kalau aroma buah), dan aku merasakan, ternyata rasanya lebih mirip buah sawo yang lembut.
Rasa penasaran pada buah Tin pun terobati, tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat untuk membelinya lagi. Karena bisa saja, varietas buah Tin yang di jual bisa lebih unik dan lebih enak rasanya.
Belum yang pernah nyoba buah Tin, coba deh cicipi buah Tin. Dan mencari supermarket khusus buah. Biar ga penasaran 😉.


Karena suka dengan buah Tin, di depan rumahku di tanamkan pohon buah Tin. Hehehehe.
Lumayan kan kalau tumbuh buah Tin tidak perlu beli lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our