Orang diet tersiksa

Temen (1) : "Buat apa sih Lo diet?"
Gue : "Badan gue ini udeh gemuk banget, udeh ga pantes banget sama tinggi badan gue, baju gue dulu L aja udah longgar banget".
Temen (2) : " Tau Lo, ga asik banget dilihatnya, kalo mau diet, dietnya di rumah aja, di sini jangan diet2 deh, ga enak, kapan lagi kita makan tanpa beban!".
Gue : "Ya anggap aja bayar kekhilafan gue lha"
Temen (1) : " Gue yang kurus gini, ada banget keinginan untuk gemukin badan, tapi gue rasa gue gak akan perlu gemukin badan lagi, udeh gen gue kaya gini, kalo gue makan banyak, yang gemuk malah pipi gue, badan gue pernah gemuk gara gara makan banyak, tapi cuma sehari, udah gitu kurus lagi, terima takdir jangan diet!"
Gue : "Maunya si gitu gak usah diet, jujur agak tersiksa diet gini, tapi, setidaknya gue belajar pola hidup sehat. Orang yang terlalu gemuk juga kurang sehat kan? So, gue jalanin pola hidup sehat aja kaya Dewi Hughes, langsing itu bonusnya. Tapi gue yakin ada perubahan lha walaupun sedikit".
Temen (2) : "Up to you, tapi ga usah dipaksa gitu, ada saatnya kita makan asik lah, makan tanpa hambatan"
Temen (1) : "Banyakin makan sayur"
Gue : "Iya sedikit demi sedikit gue diet, memang selama ini gue diet, ada perubahan gak sih?'
Temen (1) : "Ada, sedikit. Ga sebanding dengan pengorbanan Lo itu!"
Gue : "Gue juga waktu makan banyak, rasa makanan gak sebanding sama mahalnya bentuk badan dan kesehatan gue. So, gue bayar sedikit2 lha dengan diet".
Temen (2) : "Diet Lo yang paling kelihatan berubah di muka, ga terlalu tebal, hahahaha, sama di kulit, kelihatan lebih cerah, gak kusem gitu".
Gue : "Iya, gue juga suka minum jus, memang itu yang gue inginkan dari diet, ga sekedar turun berat badan tapi juga sehatnya, kulit sehat, pencernaan juga sehat, pikiran bebas stres".
Temen (2) : " Berhasil dikit berarti"
Gue : "Gue berharap banyak perubahan, lebih sehat, dan benar2 bisa turun banyak timbangan badan gue, tanpa gue harus sakit, cuma tersiksa coz keinginan gue mau makan ini makan itu gue tahan"
Temen (1) : "Tetep makan nasi aja, walaupun diet cuma harus dikurangi bener2".
Gue : " Gue ikutin metode diet, ga semuanya gue ikutin koq, tapi gue konsisten, selalu turunin porsi makan juga makan, makanan yang menyehatkan, by the way gue turun ada 5 kilo an. Lumayan kan?"
Temen (1) : "Cuma kelihatan mukanya, memang berubah"
Temen (2) : "Iya mukanya berubah, badannya gak segitu2 aja, ga ada perubahan sama sekali".
Gue : "Nah justru itu, gue turunin berat badan sampe 10 kilo pun ga bakal ada perubahan, coz badan gue naik 20 kilo. Dan sekarang tinggal 15 kilo lagi. Kalo 15 kilo berhasil gue turunin pasti kelihatan dietnya. Udah parah banget ini, sekarang baru bisa pake baju XL lagi, tapi baju masih banyakan XXL sih".
Temen (2) : "Iya sebenarnya tinggi Lo segitu, standar cewek2 Indonesia, cuma karena Lo gemuk, jadi kaya bogel Lo".
Gue : "Iya, bener banget, kalo soal pede sih gue pede cuma kalo milih baju, walaupun gue beli, tapi gue malu banget".
Temen (1) : " Ah, Lo banyak malunya, namanya beli ga usah malu".

Begitulah percakapan gue dan temen-temen gue, enak yah dia hidupnya gak terlalu mikirin berat badan, gak kaya gue, tiap mau makan inget dosa2 yang menyebabkan gue kegemukan. Sekarang perlahan sudah turun, hehehehe meski kagak kelihatan di badan, tapi di kulit dan wajah sudah auto kelihatan dong 😃. Yuk semangat hidup sehat, karena kegemukan yang berlebihan itu tanda pencernaan kita kurang sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our