Penyebab Youtuber ganti nama channel


"Ikuti undian berhadiah uang tunai Rp.3Juta. Caranya like foto ini, komen 'like' sebanyak-banyaknya dan subcriber YouTube (ada di Bio),like dan komen 'done' sebanyak-banyaknya sertakan nama Instagram".
Karena gue tertarik, akhirnya gue ikutin aja tuh rulesnya. Informasi pemenang di di tgl yang sudah tertera di caption. Kurang lebih seminggu. 
Yang menarik perhatian gue, hadiah 2 juta untuk satu orang dengan saingan ribuan orang gilak juga ya. Sampe tuh komen terakhir gue lihat mencapai 20 ribuan,normalnya komen kurang lebih 100-200. 
Yang lebih wah lagi, akun YouTubenya yang baru satu unggahan video lagu dengan tulisan(resep makanan) dan lagu, like dan subscribersnya mencapai lebih dari 30K orang, komennya banyak banget lebih dari 70K.
Ini sih sama aja beli subcribers yaa...😄.
Pertama kali judul channel YouTube nya tentang masak2, walaupun di video satu-satunya hanya ada video resep makanan. Begitupun video kedua,ketiga, keempat dan kelima. Resep yang isinya tulisan bagai lirik lagu dan lagu yang itu sendiri sebagai soundtracknya.
Setelah pengumuman pemenang tiba, memang ada satu orang pemenang. Kulihat lagi akun YouTubenya, ternyata subcribers nya masih setia di atas 30K, anehnya dari 30K itu termasuk saya, tidak ada yang like,dislike bahkan komen hingga puluhan ribu.
Ya namanya juga usaha, beberapa bulan kemudian, youtuber tersebut, mengganti nama channel. Aneh si, nama channelnya sudah bagus di ganti jadi agak aneh.
Begitu dia upload video baru, iseng2 aku tonton. Dan ternyata dia meng-upload video dengan tema yang berbeda di luar resep. Ga ada yang salah si dari cara dia menggaet subcribers, sampai sekarang pun aku masih subcribe dia.
Sangat di sayangkan begitu dapat subscribers banyak, bukannya lebih respect, lebih tahu cara menyajikan video dan tontonan yang berkualitas di akun YouTubenya, ini malah bingung, dengan konsepnya, bingung dengan temanya. Padahal sudah mengeluarkan uang jutaan.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our