Ngobrol bareng Rider Grab bahas Ovo


Ketika pulang dari mall, gue pesen grab motor. Abangnya cukup baik dan sepertinya dia mantan Sales (coz ngomongnya lancar banget, feed back ke pertanyaan lagi cepet banget). Setelah lama dengan obrolan basa basi.

Rider: "..... Mbak koq ga pake Ovo, kalo ada promo2 grab gitu dipakai aja dong mbak, sayang banget kalo ga dipake"

Gue: "Ovo yang satu rupiah itu bukan?"

Rider: "Iya bener, download aja dulu ovonya"

Gue: "Mas gimana sih, saya suka main sosmed lho, sering malah. Aku baca2 keluhan para ojol itu salah satunya gara2 penumpang bayar pake Ovo, malah ada penumpang yang bayar pake promo gratis pake jasa Ube* dan sekarang Ube* itu di tutup, Mas malah nyuruh saya pakai Ovo"

Rider: "Itu Ube* di tutup karena memang ga ada timbal balik atas promo. Dia promo, penumpang seneng, tapi rider ga dapat apa2, malah bukan cuma rider, driver juga, jarak jauh cuma dibilang terima kasih aja mbak. Beda sama Ovo, Ovo itu ada timbal baliknya ke Rider. Jadi kita seneng mbak,dibayar pakai Ovo"

Gue: "Kalo memang rider seneng dibayar pake Ovo, kenapa ada aja rider Ojol yang mengeluhkan Ovo. Lagi pula kan rider biasanya dpt uang tip, kalo bayar pake Ovo ga dapet uang tip dong?"

Rider: "Yang gak seneng itu, pertama, dia kurang tahu cara dan keuntungannya mbak. Karena bagi saya pakai Ovo itu untung. Kedua dia ga punya uang simpanan untuk talangan beli bensin dulu, karena kalo bayar pakai uang cash kan langsung bisa beli bensin, tergantung orangnya juga ya mbak, harusnya rider sendiri yang cari cara gimana caranya biar seimbang antara uang cash dan Ovo. Trus kalo pake Ovo , mau kasih uang tip ke Rider bisa juga pakai uang cash, atau dari Ovonya. Jangan lihat satu rupiahnya, lihat manfaatnya. Sama2 nguntungin mbak"

Gue: "Oh gitu, abis satu rupiah itu kecil banget sih Mas".... (Sambil cari topik lain)

Memang seperti ini seharusnya pelayanan dari Grab, punya rider yang baik. Yang mempromosikan partner bisnisnya. Dan menjelaskan keuntungan, serta mematahkan keluh kesah yang beredar di sosmed. Salam satu aspal.



Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our