Kenapa Boss Ga bisa bahasa Inggris?


Ga tau deh gue harus ngomong apa lagi sama orang yang selalu ngomongin 'kekurangan' boss gue dan boss 'dia' juga seperti judul gue itu.
Kalo gue jadi Boss dan gue tahu karyawan gue ngomong kayak gitu, udah gue End (makanya sampe saat ini gue belom bisa jadi Boss, langsung emosi liat polah orang kek gitu 😆).
Ada lagi yang bilang gini "Nanti kalo rapat gimana yak, dia kan ga bisa bahasa Inggris, nanti di bohongin orang lagi?". Aduh Booo,🤪 sekarang itu jaman modern, harus upgrade dong pengetahuannya. Kan Boss bisa bayar penerjemah, penerjemah itu ga asal2an, penerjemah itu memiliki legalitas yaitu sertifikat. Ndak perlu khawatir dengan lembaga terpercaya yang sudah punya kwalitas dan legalitas.
Aneh banget memang kalo karyawan ngomongin Boss karena bahasa Inggrisnya.
Gini Lo ya gue kasih tau. Kalo kita sudah lulus kuliah dengan nilai cumlaude pun, dengan berbagai disiplin ilmu, kalo kita gak usaha sendiri, atau ga mau 'nebeng' di Perusahaan, kita hanya pengangguran.
Karyawan nyinyirin karyawan memang sakit Sis, tapi penyakit 'kagak tahu diri' kadang lebih ganas dari nyinyiran.
Boss bisa ganti karyawan dengan mudahnya. Karyawan belum tentu mendapatkan lagi seorang Boss dengan mudah. Kalah telak kalo membandingkan 'harga' kita dengan perusahaan!
Dalam suatu rapat, seorang Boss, jika bertemu bule, bukan bule kaleng-kaleng. Tamu bule si Boss adalah orang yang berpendidikan, dan yang pasti seorang pebisnis ataupun karyawan kepercayaan Boss bule juga. So Boss bertemu Boss.
Bukan bertemu dengan bule yang sedang tersesat, dan bertanya pada siapapun yang mereka temui untuk di tanyakan jalan atau alamat misalnya. Sedangkan orang yang ditemui bule itu ga bisa bahasa Inggris atau gelapan saat di tanya.
So, kalo sering menanyakan kemampuan bahasa Inggris orang nomor satu di kantor, pasti dia sendiri gak bisa bahasa Inggris dan sering bertemu dengan bule-bule yang tersesat di jalan.
Dan orang kita itu kebanyakan suka sama orang bule, itulah yang membuat bule seperti Boss di Indonesia. Sedangkan orang Indonesia sendiri di luar sana seperti? (Jawab sendiri)

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our