Cara ampuh usir rasa takut ke kamar mandi malam hari

Ini pengalaman w, yang ada tips hilangin rasa takut akan hantu yang amat akut😁. Dulu w penakut banget, sampe2 kalo mau ke kamar mandi ataupun toilet jam 8 malem aja minta di temenin. Iya bener jam 8 malem. Sebelum w menjadi penakut banget, w jadi orang yang berani, sejak w denger suara Kunti waktu nginep di rumah sodara w, sejak saat itu trauma banget. Bahkan siang2 ke kamar mandi pun takut. Tapi takutnya w saat siang hari berlangsung ga begitu lama, sekitar 2 minggu w dh berani ke kamar mandi sendiri siang hari, ya siang hari, jam 8 malem masih ketakutan. Nah, beberapa tahun kemudian w berani mandi jam 8 malem, mungkin karena faktor pulang kerja dan pindah rumah kali ya coz ini natural banget w jadi sedikit bangkit. Nah waktu w pulang malem, karena kuliah w melihat pocong di deket pinggir kali. Di sekitar situ, ga ada orang dan sebelumnya w nyium2 bau2 yang aneh gitu. Gila w jadi penakut lagi. Lagi2 w ga berani ke kamar mandi sendiri malem2. Intinya rasa takut w ini merubah hidup w seperti orang bodoh banget. Apalagi ketika toa masjid mengumumkan ada yang telah berpulang ke Rahmatullah atau ada yang meninggal, langsung  deh w tutup kuping, karena w takut denger nama alamarhum atau almarhumah lalu kesebut terus namanya dalam hati. Diceritain dan dikirimin gambar serem gitu, w marah, marah banget sejadi2nya. Karena w merasa gambar tersebut ada didepan w. Ya kurang lebih seperti orang parno yang latah lha yaa...
Dalam hati w, gawat banget kalo w gini terus, kalo ketakutan terus bisa gila dah. Akhirnya yaudah w coba2 berani. Tapi rasa berani w ini emang dalam hati w masih coba2. Kali aja udah aman, karena w berani, mereka ga berani. Gitu aja yang ada di pikiran w, jadi keberanian yang 'dipaksakan'. Berat tapi ini untuk melatih kemandirian w juga. Akhirnya w coba mandi jam 22.30. Sekali lagi sengaja!. Ini posisinya all of my family had slept! Dan w nekat mandi dengan dibekali keberanian yang diusahakan yang dicoba2. Begitu 10 menit di kamar mandi, Gilak wangi bunga 7 rupa, nyerusuk hidung w banget dan penglihatan w tiba2 hampir redup. Padahal w dalam keadaan yg gak ngantuk sama sekali. Akhirnya w teriak sekencang-kencangnya, dan keluarga w bangun semua. Dan nasehatin w, jangan mandi malem2. Kembali lagi, nge down lagi w. Berapa kali w ketakutan dan berapa kali w bangkit. Next, I search about rukyah in google, I think I will need this. And the articles in google not suitable with my problem. It's really problem like santet, pelet etc (too big problem). So very not suitable for me. I search YouTube finnaly, dan w ketemu rukyah 'syeikh Halima'. Disana w tau kalo hantu2 itu adalah dari 'bangsa' jin.  Dan yang mengejutkan adalah mereka berumur sampe ratusan tahun, dan yang bisa menampakkan diri atau menganggu manusia adalah, 'MEREKA YANG PALING KUAT'diantara mereka! Wow yah....😂 (Jangan bayangin yah🤣🤣🤣).  Yah kenyataannya seperti itu. Intinya kalo kamu bisa melihat 'hantu' nah itu dia yang paling kuat diantara bangsanya yang lain🤣😂. Sampai sini, paham?. Tapi tahukah kah kamu, kata syeikh Halima ini, tipu daya mereka 'LEMAH'. So kalo kamu penakut, kamu masih punya kesempatan untuk menjadi yang lebih 'KUAT', asal kamu mau dan jangan asal2 coba keberanian lho🤣. Coz w dh jajal dan itu tidak berhasil! Seseorang bisa mengalahkan kan tipu daya mereka. Yah dengan keberanian.
Pertama, kita wajib percaya Allah Subhana wa Taala, yang menciptakan makhluk, So, kita berlindung kepada Allah Subhana wa Taala dari kejahatan makhluk ciptaanNya. Jika kita bangun tengah malam, mau tahajud atau mengerjakan sesuatu lakukan, jangan hiraukan apapun yang menakutkan!

Kedua, kita baca doa setiap membuka pintu ataupun menutupnya (setidaknya baca Basmallah). Entah pintu depan rumah, pintu kamar maupun pintu kamar mandi itu sendiri.

Ketiga, Kata Syeikh Halima, tipu daya mereka lemah, saat Syeikh rukyah banyak dari mereka yang teriak kepanasan. W lupa mereka disebut mahkluk apa gitu ya (ada sebutan lain) yang menandakan mereka ini 'LEMAH'. So apabila kita baca ayat suci Alquran, mereka merasakan panas. Koreksi jika saya salah, jadi misalnya kita membaca  ayat tentang siksaan neraka dengan khusyu didekat hantu atau jin,   nah kita yang baca, mereka yang merasakan panasnya api neraka,  mereka seolah-olah melihat neraka(kita yang membaca, mereka yang merasakan), jadi mereka sangat takut. W juga takut banget sama gambaran tentang neraka. Tapi mereka lebih peka dalam melihat hal2 seperti itu. Termasuk keberanian dan ketakutan kita lho 😂 bisa mereka rasakan 🤣. Recommended banget untuk nonton YouTube Syeikh Halima. Agar bisa tau kelemahan mereka. Dengan mencari kelemahan mereka, kita bisa asah keberanian kita.

Keempat, Usahakan jika pergi kemanapun, sedekat apapun saat kita benar2 sadar. Sadar aja masih ketakutan alias kita masih lemah. Apalagi dalam keadaan ngantuk.

Kelima, kita harus berpikir bahwa, kita ini adalah orang yang kuat, kita punya ruh, kita punya badan, dan kita punya akal. (Subhanallah, betapa sempurnanya Allah, menciptakan kita, yang ga dimiliki makhluk lain selain Manusia).

Keenam, kita jangan menantang atau jangan sombong. Selalu minta perlindungan Allah.

Ketujuh, kita fokus apa yang kita butuh! Bukan fokus apa yang kita takut! Jangan sampai rasa takut memukul rendah derajat kita sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan. Misalnya, jika kita mau pipis tengah malam, dan semua keluarga kita sudah tidur, ya kita bangun dulu sejenak, sampai full sadar, lalu kita ke kamar mandi atau toilet dan jangan lupa baca doa. Hiraukan semua rasa takut. Turuti kebutuhan dirimu. Karena kamu bisa hidup sampai saat ini, salah satunya karena memang kamu memenuhi KEBUTUHAN HIDUP mu!

Kedelapan, Jangan panik, jika ada sesuatu yang aneh, tetap lakukan apa yang seharusnya kamu lakukan sambil berdoa dalam hati.Jangan mencoba untuk buru2 kabur, karena ini sama halnya dengan mencoba2 keberanian, dan ini salah banget. Tetap selesaikan apa yang kita lakukan.

Kesembilan, coba keluar malam bersama keluarga, misalnya untuk piknik kemana gitu, ke tempat yang jauh, dengan mobil, mulai jalan sekitar jam 23.00 atau sampai sekitar subuh (untuk perjalanan dari Jakarta, yaaa).  Kalo bisa sering2 mulai jalan malam ini untuk sekedar terapi pikiran kita agar kita gak takut hantu dan bisa melihat pemandangan malam. Karena diperjalanan ini, kemungkinan besar kita akan melihat 'KETAKUTAN' yang sebenernya. Yaitu kita melihat anak kecil ditengah malam berjualan koran, yah anak kecil bahkan balita 'JUALAN' tengah malam, inilah ketakutan yang sebenarnya ketimbang kita takut hantu, apalagi sekedar ke kamar mandi. Sumpah w takut banget tuh bocah kenapa2. Kemudian coba lihat pedagang2 yang buka warungnya 24 jam. Ada juga SPBU, minimarket, restoran 24 jam. Mereka masih mencari rezeki diluar rumah. Lha kita kenapa didalam rumah masih takut! So ga masuk akal banget kan. Kalo kita membandingkan pikiran takut kita yang AMAN didalam rumah dengan mereka yang berada DILUAR rumah. So, kita harus berpikir rumah kita lebih AMAN dari JALANAN!

Kesepuluh, kita harus berpikir yang positif. Membangun pikiran yang positif sehingga kita gak gampang takut. Membandingkan rasa aman kita saat ada di dalam rumah dengan mereka yang masih diluar rumah, salah satu hal yang paling ampuh untuk mengusir rasa takut dengan cara bersyukur.

By the way, saat menulis postingan saya ini, waktu menunjukkan pukul 03.00 dini hari. Ada suara gubrak2😂, kaget sih. Tapi ga mematahkan semangat aku untuk berbagi pengalaman hidup membuatku berani akan hal2 yang tak perlu aku takuti!. So ikuti tips kesepuluh aku, yang sudah ku buktikan dan coba hitung berapa lama kamu bisa berubah. Ga instan memang, dan pasti butuh bantuan keluarga terutama saat pergi keluar kota untuk piknik yang dimulai pada perjalanan di malam hari 😁😊.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our