Bintang 5 (lima) tidak menjamin kwalitas produk



Jika kita belanja online dan puas akan produk dan sikap seller, pasti kita kasih bintang lima dong. Apalagi kalo di kasih diskon. Wah auto bintang lima ini 😁. Kalo aku belanja online di aplikasi apapun pastinya lihat bintang, lihat stock (kalo ga di cantumkan chat seller), trus baca caption ataupun detil produknya. Aku pernah beli tas online dan yang jual memang perorangan atau toko biasa bukan official. Tas Korea yang lagi hits. Aku lihat ulasan, kebanyakan ulasan auto bintang lima, seperti produk original, respon penjual baik, pengiriman cepat, dan ada juga yang menyertakan foto dan komentar yang bener2 bagus2 banget, barang sesuai di gambar katanya, produknya dikasih bintang lima dan ada beberapa yang kasih bintang empat, bintang empat kebawah sama sekali TIDAK ADA. Harganya murah banget sekitar 30k. Aku masih ga percaya sama ulasan2 dari RIBUAN customer, aku tanya "apakah produknya original?" Seller jawab "iya kak ini original". Padahal aku pernah beli tas Korea sejenis di beda toko tapi harganya nyaris 300k, dan itupun lagi diskon sehari aja! So karena MURAH aku langsung transfer dan beberapa kemudian barang pun datang! Kebetulan aku juga masih pakai tas Korea yang aku beli lebih mahal itu. Dan setelah ku buka packing nya, wooowww KECEWA SANGAT!!!!.
1. Barang memang sesuai digambar tapi bahannya BEDA sama yang ORI. Yang ORI kalo aku tusuk pakai peniti, pendirinya bengkok. Kalo tas yang baru ku beli ini di tusuk pakai peniti, TAS MUDAH BOLONG!.
2. Digambar tidak di foto sampai ke bagian BAWAH tas alias KAKI tas, dan yang baru ku beli ini kaki tasnya ga ada, TAS aku yang ORI ada.
3. Resleting pada tas ORI ku mengkilap banget, sedangkan yang baru ku beli sama sekali TIDAK MENGKILAP!
4. Pom pom pada tas ORI aku, tebal, bulunya harus dan mekar. Tas yang baru ku beli itu pom pom nya tipis, jahitannya banyak dan terlihat, bulunya melempem dan gak mekar!

Aneh banget ya bintang lima dengan komen ribuan itu koq bisa bilang tas itu ORI! Apa mereka belom pernah beli tas ORI sejenis ya... Dengan harga 30k mungkin tas itu lumayan ya, tapi ga harus di sebut ORI juga kaleee. Sebagai pembeli yang baik aku lebih baik diam alias ga kasih bintang atau ga komen apapun! 
Akhirnya tasnya pun ga aku pake, gimana mau dipake di tarik dikit aja udah sobek!

Beda lagi, nih pernah beli produk personal care via online di official storenya langsung. Harganya diskon up to 70%. Begitu barang sampai barang tersebut benar2 produk original, pengiriman cepat dan expired date nya masih lama! (Expirednya padahal dari awal agak curiga, expired date nya udah Deket😁😁 ternyata masih lama 😉)
Saran aku sih, lebih baik beli yang pasti2 aja! Kalau kira2 mencurigakan ga sesuai hati nurani lebih baik ga usah dibeli. Intinya jangan keburu nafsu kalo membeli barang di online! Dan kalo mau beli produk personal care (pasta gigi, shampo,sabun), kosmetik atau elektronik lebih baik di Official store dari pada beli diperorangan tapi ada resiko beli barang KW! Sayang banget uang yang kita keluarkan benar2 ORI tapi barang yang diterima KW.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our