Management trainee digaji?


Sebagai pengangguran, hobby w adalah menyendiri bersama ☕ dan hp ๐Ÿคณ๐Ÿคณ Kenapa begitu? Karena w suka mangkrengin iklan lowongan kerja. Pernah nyaris ditipu oleh HRD perusahaan penipu. Ya w selektif lah ya milih2 lowongan. Meski butuh lowongan tapi w ga mau menggunakan segala cara untuk apply. Nah aplikasi lowongan kerja. W liat ada lowongan management trainee, disitu tulisan lowongannya pake bahasa Inggris (aakhhh lu yang ga punya sertifikat jangan ngelamar dah๐Ÿ™Šiya jangan tar udah susah kena tipu lagi lu ๐Ÿ™‰๐Ÿ™‰๐Ÿ™Š). Gajinya juga pasang WOW.....wow banget deh pokonya ๐Ÿ˜„. Setelah saya teliti ๐Ÿง. Mereka membutuhkan tenaga PROFESIONAL lulusan S1. Ada jenjang karir juga lho. Dan ternyata ini bisnis!. Awuoooouo.....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ✍️✍️catat ya BISNIS! Ada GAJI! Kiro2 sopo ini pemilik bisnisnya?Baek amat ya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜.
W juga pernah jadi freelancer dan ini w dapat cuma komisi! No selling dying!
Perlu di catat Yaa.... Orang kerja sama orang bisnis itu beda!
Orang kerja digaji pembisnis, sedangkan orang bisnis itu mencari sendiri dan jika butuh banyak tenaga baru mempekerjakan orang.
Aneh banget yak pasang iklan untuk jobseeker kaya pasang iklan suatu produk yang tujuannya mendapat customer sebanyak-banyaknya.
W ga benci iklan loker macam ini sih, cuma bagi w itu aneh!๐Ÿคท.
Dan sebagai netizen w sering search dong di Mbah Google ๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿ’ป. Perusahaan ini jelas memang mempekerjakan karyawan, mereka punya karyawan tapi iklan yang mereka pasang, sering membuat orang keliru yang akhirnya menyesalkan kedatangannya dan ngejudge kalo Perusahaan ini tipu2. Ya iyalah wong mereka dipekerjakan cuma dapat komisi ga dapat GAJI! Udah gitu bisnisnya agak2 aneh. Kalo bagi w, w sich ga bakal mau ngelamar. Why? W ga punya sertifikat bahasa Inggris. Dan kalo w punya sertifikat pun w ga bakal ngelamar๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป, why? Selera kerja w ga setinggi dan sebonafit gaya tuh perusahaan ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ.
Kalo ada lowongan kaya gitu, mending eluh eluh yang uangnya pas pas san udah gitu di buru2 tagihan bulanan,  jangan ngelamar yak! Saran w, lebih baik uang eluh itu buat beli kopi sachetan terus eluh seduh sendiri. Dan minum dalam keadaan hangat dan tiduran sebentar di kasur. Sama koq rasanya sama training yang bakal eluh jalanin kalo eluh jadi ngelamar! Ya, sama2 bisa ngayal setinggi-tingginya! ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ.


Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our