Kesalahan - kesalahan kirim dokumen online bpjs tenaga kerja

Berikut ini adalah kesalahan2, dokumen selalu di tolak BPJS ketenaga kerjaan.
Berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa orang yang saya bantu upload!

Ini khusus BPJS ketenaga kerjaaan untuk kategori mengundurkan diri ya...
Sebelumnya pastilan dulu kartu bpjs tenaga kerja non aktif. Download aplikasi eklaim jht pada playstore. Pastikan hapenya android ya heheheh😁😁😁.  Ikuti petunjuk2nya. Sebelumnya siapkan ktp dan kartu bpjs tk.

Dari aplikasi ini bisa terlihat kartu bpjs kita aktif apa enggaknya, jumlah saldonya, bahkan kalo kita memiliki banyak kartu bpjs tk semua bisa dilihat dalam satu aplikasi ini, tinggal geser2 kartu.

Yang dipersiapkan untuk di upload adalah :
1. Ktp
2. Kartu BPJS TK
3. Buku tabungan
4. Kartu keluarga
5. Surat pengunduran diri

Berikut beberapa alasan berkas di tolak
1. Karena berkas tidak lengkap. Biasanya kalo berkas tidak lengkap memang tidak bisa simpan, tapi ko bisa lengkap trus tersimpan. Pastikan anda tidak salah upload!
2. Karena tipe atau jenis berkas yang di upload salah. Kalo kita foto dengan kamera handphone, gambar yang dihasilkan adalah tipe *jpg. Kalo saranku ubah dulu ke tipe pdf. Tanpa mesin scan koq, cukup pakai aplikasi scanner yg di upload dari playstore.

3. Ukuran dokumen salah harusnya minimal 100KB maksimal 1.8MB untuk tipe *jpg agak susah untuk nge pas ukurannya. Lebih baik pakai pdf ukuran kecil bisa di perbesar dan atau ukuran besar bisa dikecilin.

Hasilnya bisa dilihat kan minimal 100KB maksimal 1.8MB






4. Surat pengunduran diri yang harus di upload adalah surat dari perusahaan, BUKAN surat dari perusahaan untuk disnaker. So jangan sampai terbalik. Surat pengunduran diri yang kamu copy untuk referensi tempat kerja yang baru
5. Dokumen tidak terbaca. Pada saat foto dokumen, biasanya potonya pakai bliz kamera atau kamera yang kalo kita ambil foto keluar lampunya. Ini bagus banget kalo dokumen kita ga di laminating. Kalo di laminating, maka dokumen akan kena cahaya, dan otomatis tidak terlihat. So ga usah pakai kamera bliz ya kalo foto dokumen laminating. Pastikan jangan terlalu kena cahaya lampu saat ambil foto. Kalo punya alat scanner mudah. Ga punya scanner juga mudah koq. Hehehehe😁😄

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our