Berjodoh dengan orang yang tidak di cintai

Temen gue dirumah kadang suka tersinggung kalo ditanya kapan nikah. Umurnya udeh di atas gue, "ya gue juga belom nikah koq mbak", itu jawaban gue kalo dia main ke rumah. "Hmmm kalo gue belum nikah karena gue belum ketemu sama yang sreg,  ketika gue mencoba untuk menjalani untuk mengenal lebih dekat, koq selama itu pula, gue merasa bukan dia yang pertama gue kenal. Alhasil gue pasrah aja dh, karena gue udh males sama yang namanya pacaran,mbak". "Kalo gue Ti, kalo gue ga suka gue ga mau", itu kata temen rumah gue. Disela gue ngobrol, tiba2 aja gue teringet kisah temen gue yang berani mengambil keputusan untuk memilih dan menikah dengan pria yang sama sekali bukan orang yang dicintainya! Ketika BBM dan nanya2 lagi, jadi tau kisahnya. Dulu dia punya pacar, dan yang jelas dia sayang banget sama cwoknya, tapi disaat dia masih berstatus  pacaran, ada cowok lain yang mau ngelamar dia, dan langsung datang kerumahnya menentukan maksudnya!. Lantas temen gue ini kaget, dan bingung, masa datang langsung ngelamar?. Kalo kenal si iya, tapi dia bilang dia sama sekali ga cinta!  Gue sebutin ciri2 temen gue yang dilamar cowok lain itu, dia ga secantik Bila Barbie ataupun bukan cewek paling cantik dikelas waktu SMA, kita dulu. Sebagai temen gue menilai dia, dia orang yang mau terbuka dan pendengar yang baik untuk temennya. Gue gak nyangka diterima tuh lamarannya,tapi dengan syarat bahwa tuh cowok sebelum merit harus kasih temen gue rumah dulu.





Dan akhirnya si cowok itu nurutin, (lu ga kebayang kan gimana kalo tuh cowok bohong! dan dia udah mutusin cowok yang dicintainya!). Tapi setelah ngelamar ga langsung sehari kemudian beli rumah. Tapi beberapa Minggu kemudian, dia ngasih gajinya ke temen gue, yang agak wow, bagi ukuran kita waktu itu.




Temen gue bilang kalo lama2 dia merasa lebih dihargai, meski cuma sedikit rasa sayang dia ke cwok itu. Ketika sudah beli satu rumah, mereka akhirnya menikah. Ternyata temen gue baru tulus membalas cintanya setelah menikah dan rezekinya pun bertambah. Alhamdulillah, sekarang dia sudah punya 3 orang anak yang imut dan penuh kasih sayang dalam rumahnya. Dan sekarang juga sudah punya 2 rumah dan kendaraan pribadi  Dia kadang bilang takut disebut pamer atau matre, tapi ya itulah rezeki setelah menikah ada aja datangnya yang jelas dengan usaha dan doa.Dan sebagai temen, gue cuma bisa ambil kesimpulan jodoh lu mungkin bukan orang yang pertama lu cintai , tapi orang yang tulus ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan lu.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our