Iklan loker yang aneh

Waktu gue belum dapat job, dan belum tahu ada loker by job**** , gue beli koran. Gue baca satu per satu loker. Dan mata gue tertuju pada kolom loker yang membutuhkan office girl dan office boy, niat gue bukan mau ngelamar jadi OG. OMG,,,, diloker itu mencari OB dan OG tulisannya bahasa Inggris semua. Salarynya ikut UMR waktu itu. Aneh bin ajaib tuh loker. Mau rekrut orang2 yang dari luar Indonesia kah?. Trus ada yang mau gitu jadi OB atau OG dengan gaji UMR tapi kudu ngerti bahasa Inggris? Kenapa ga jadi penerjemah aja yang gajinya lebih WOW. Memang ga ada tulisan harus bisa bahasa Inggris, cuma aneh aja gitu bikin loker pakai bahasa Inggris buat OG dan OB. Kalau buat Manager, setuju buat loker berbahasa Inggris, mungkin kliennya dalam dan luar negeri. Apa salahnya gitu buat lowongan yang gunakan bahasa Indonesia. Haruskah jika punya mindset "Go international" tapi berdiri di Indonesia , kapanpun dan dengan siapapun harus mengutamakan bahasa Inggris dan mengesampingan bahasa Indonesia?

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our