Oh my Job




Dear Diarynet,

Dalam hidup gue, sering banget kena yang namanya rasa bosen parah. Termasuk juga bosen parah sama kerjaan. Well, gue pernah kerja sebagai admin, finance, marketing dll. Alasan gue pindah pindah job cuma satu yaitu "bosen parah". Dan sebagai  admin itu juga bukan bagian dari hobby gue atau pelajaran yang gue minati. Gue suka pelajaran Fisika dan Biologi. Tahu dong kerjaan yang mendekati hobby dan keinginan gue untuk belajar kaya gimana. Gue gak nyesel punya kerjaan gue yang sekarang, dan gue tetep bersyukur, sebagai pekerja keras gue tetep tanggung jawab atas gaji yang akan gue terima setelah sebulan kerja, meski bukan cita2 gue. Kadang gue mikir sampai berapa lama gue harus bertahan pada hal yang kurang gue minati?. Bahagianya cita2 gue waktu SMP( gue lanjut ke smk, so ga ada cerita lagi ttg hobby gue, #karena berbagai alasan),apalagi setiap ada pelajaran Fisika dan Biologi. Di pelajaran Fisika gue masih bisa bermimpi menjadi pekerja ahli Fisika dan menjadi bagian terpenting di negara Indonesia. Sedangkan pada pelajaran Biologi gue bermimpi memakmurkan pertanian di Indonesia. Mimpi dengan sejuta harapan. Meski belum sesuai harapan.
Pergi pagi pulang malam, hanya untuk kerja dan hanya menerima gaji setiap bulannya. Mau buat sampingan waktunya banyakan di kantor. Kalau berharap lembur, uang ga seberapa badan sakit dan ujung2nya beli obat juga. Ini kerja apa di kerjain?.
Bener2 job yang gak sesuai dengan cita2 kan?. Tapi bagaimana pun kita harus kerja dan terus berusaha untuk lebih baik. Seperti belajar atau kursus lagi, di hari libur atau di jam2 setelah kerja. Memang gak gampang dan pasti banyak kendala (waktu buat cari sampingan aja terkendala job inti). Ga ada salahnya kan berusaha. Toh walaupun banyak persaingan, rezeki sudah di atur. Tinggal bagaimana kita menyikapi apa yang kita tidak suka, jika itu membawa kita ke arah positif ya lakukan saja. ( Entah sampai kapan mendapatkan kerjaan yang di inginkan 😟

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our