Bikin Sim C gak ribet koq

Sebelum kita bikin sim, terlebih dahulu kita sarapan dan datang pagi2 dari rumah, biar gak stres sampai sana, kalo mau makan di sana juga bisa koq, banyak yang jualan.
Next pertama - tama datang ke samsat, daan mogot, jangan di anggap ribet kalo pertama cuma datang ke sana.
Terus kita ikuti beberapa tes seperti tes teori, kalo gak salah dulu jaman aku SD, ada pelajaran PLKJ ya atau apa gitu aku lupa, ada tentang rambu2 lalu lintas, trus ada gambar juga trus kita jawab mana yang benar. Kalo gak salah sih untuk teori jika jawabannya benar 70% dari semua soal, kita sudah dinyatakan lulus. Jangan lupa tulis alamat kita sesuai KTP. Bawa pulpen dan pensil, pulpen untuk nulis nama alamat dan keterangan pada lembar soal, pensil untuk mengisi lembar jawaban. Kalo kira2 takut salah jawab, bawa hapusan aja. Coz di sana gak boleh pinjam2 alat tulis, ketahuan penguji bisa di suruh beli dulu dibawah. Pokoknya alat tulis kudu di siapin dari rumah dech, lumayan lho kalau di suruh turun kebawah untuk beli alat tulis aja :D, secara yg mau tes juga buanyakkkk. Next, di loket 5 di panggil namanya, yang lulus lanjut ke loket 7. Loket 7 tes naek motor untuk sim C, dan naek mobil untuk sim A.
Selesai tes naek kendaraan, kita ke ruang yang d tunjukkan penguji, nama di panggil lagi, kalo lulus lanjut ke loket 15 untuk cowok dan loket 16 untuk cewek ( untuk photo ). Next sebelum photo suruh di periksa lagi alamat sama yg di komputer pemoto, jika alamat salah kita di suruh ke loket 13 untuk perbaiki kesalahan. Kalo sudah benar kita ke loket selanjutnya lalu nama di panggil langsung dech dapat sim.
Habis dapat sim, jangan lupa makan siang di sana, coz selama proses buat sim, pasti kita gerogi dan kelelahan, karena takut gak lulus. Wajarlah takut gak lulus,bisa aja karena faktor gerogi, coz waktu tes naek motor kita diliatin banyak orang.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our