Baik buruknya kita sama saja ?



Kita harus semangat, kawan. Karena semangat itu menghantarkan kita kepada kebugaran hidup.
Berpikir positif cara terbaik untuk mengetahui karakteristik orang lain. Memang berpikir positif sangat susah untuk dilakukan. Terlebih jika harus memikirkan sisi positif dari seorang yang selalu berpikir negatif dan suka menusuk dari belakang, yaitu seseorang yang suka mempengaruhi, mengajari, dan melindungi siapapun yang menginginkan berprilaku kasar.
Tapi kita tak boleh terbawa arus yang tidak baik. Untuk menghadapi orang seperti ini kita harus bersabar dan tetap tersenyum. Karena hanya dengan senyum kita dapat mengalahkan seseorang yang ingin melihat kita menangis. Intinya kita harus sabar dan tersenyum ya kawan....
Lalu bagaimana kalau ada seseorang yang ingin menjatuhkan kita? Sedangkan orang itu mempunyai kuasa?
Ingatlah Allah lebih mempunyai kuasa. Semua milik Allah. Meskipun dimata seseorang baik buruknya kita sama saja. Tetaplah melakukan yang terbaik karena kebaikan akan memantul kepada pelakunya. Dan hanya Allah yang sebaik baiknya yang menilai.
Kita juga harus mempunyai teman tempat curhat yang bisa menasehati kita dikala kita berada di jalan yang salah. Karena kesalahan bisa diperbaiki.
Kalau untuk seseorang merasa perfect dan tidak mau mengakui kesalahannya. Hmmmm. Sampai saat ini saya pun tak tau apa solusinya ?*#
Tapi biarlah mungkin di luar sana ada seseorang yang bisa dijadikan teladan yang dapat menginspirasikannya.
Karena katak dalam tempurung tidak bisa melihat jerapah yang tinggi dan harimau yang bergigi tajam, katak hanya dapat melihat dirinya di dalam tempurung dan mungkin hanya melihat semut yang dapat memasuki tempurung tersebut.
Sekian terima kasih kawan. Telah membaca inspirasi yang mengandung curhatan ini. Semoga harimu menyenangkan. Amin

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our