Catatan bulan Desember

Bulan Desember kali ini benar - benar membawaku pada prinsip hidup hemat. Biasanya aku selalu menfoya - foyakan uangku. Meskipun aku sudah nabung. Membeli barang yang tak kubutuhkan. Membelikan baju, mainan yang bagus dan mahal untuk beberapa keponakanku. Bahkan aku biasa traktir kawan.
Tapi kali ini aku harus berhenti memimpikan hidup borosku. Lantaran mamaku sakit. Hampir sebulan belum sembuh total. Dan lagi aku sibuk dari pagi sampai malam. Hingga aku tak ambil pekerjaan sampingan yang biasa ku kerjakan. Sekarang aku hanya freelance pengetikan. Yang memang tidak seberapa. Karena pengguna jasaku adalah para tetangga sebelah.
Aku lebih banyak berdiam. Mungkinkah aku tersadar, betapa berharganya hidup jika memang kita mampu bersyukur. Pantaskah aku hidup hanya memikirkan duniawi yang tak ada batasnya.
Meski rasa rindu menjadi diri sendiri itu ada. Hidupku yang biasa dimanjakan, kini aku harus berpikir, berusaha dan berdoa dalam semangat hidupku.
Mengubah pola pikir dan sikap egoisme. Membuat diriku menjadi pribadi yang bertanggung jawab.
Dengan memiliki sikap menyayangi sesama manusia, harusnya diriku mampu menolong sesama. Setidaknya dengan orang yang tidak pernah menyakitiku.

Gimana dengan sobat blogger? Masih adakah rasa ingin dengan gaya hidup berfoya - foya?

Menurutku menabung jauh lebih baik. Karena kalau kita berada digaris bawah kata sukses rasanya tuh sakit. Karena dari situlah kita tahu orang - orang yang disekitar kita.

Ocee blogger..... U wiss all the best...

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our