Gak kembar dibilang kembar

Gue n ade gue beda 2 tahun. Setiap ortu beli baju selalu sama begitu juga sendal. Paling beda warna aja. Tinggi gue n ade gue waktu itu sama. Panjang rambutnya sama (sekarang ade gue tinggi dikit). Tiap gue jalan di bilang kembar. Hmmm bahkan tetangga gue yg sudah lebih dari sepuluh tahun masih susah beda in gue ama ade gue. Suka kebalik balik gitu manggilnya. Kata temen gue, "orang laen ini yg manggil lu kebalik balik". Hmmm jangankan orang laen nyokap n bokap gue aja kebalik manggil antara gue n ade gue. Kaka gue juga suka kebalik. Padahal kalo gue n ade gue ngaca, gue merasa beda bgt m dia. Waktu gue smp akhirnya gue dapet ide. Gue ga mau beli apa yg gue pake kembaran ama ade gue. Akhirnya gue pake rok mini, ade gue pake celana pendek n baju gue sama sekali ga kembar. Tetep aja  gue di bilang kembar. Guru ngaji, guru les, guru sekolah. Kebingungan kalo manggil gue nanya dulu ini kaka atau ade. Gue jawab kaka.
Sampe sekarang gue kalo kmana2 sma yonger sister gue ini di tanya, "kembar ya kak", gue jawab aja "iya".
Akhirnya gue nanya sama sepupu gue yg gak pernah kebalik manggil gue, "Kak kenapa c orang manggil gue suka kebalik mulu, kalo jalan ama ade gue dibilang kembar lagi". Sepupu" jangan menyalahkan orang laen, tapi emang muka mu yg terlalu mirip". Gue "arrkhhhgggg". Mungkin ini nurunin sifat kembar wajah nenek sama adiknya nenek gue yg kembar. Lucu ya nenek2 kembar. Aneh gimana ya nyokap gue waktu kecil membedakan ibunya dan bibinya.
Yach sudah nasib punya wajah kembar walaupun bukan "si kembar". Sering di liatin orang segitunya, mungkin dia lagi cari perbedaan. Walaupun di muka gue gak ada tulisan "serupa tapi tak sama, carilah perbedaannya".

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our