Gila pengemis mau kaya

Udah bertahun2 gue pulang kerja naek angkot. Cuma baru kali nih gue aneh sama penumpang ibu2 yg hampir nenek. Ngeliat mukanya c sedih, kasian, iba. Tapi pas gue ngeliat cincinnya bak tessi srimulat. Buanyak juga. Beliau bawa tas ransel gede banget. Tiba tiba beliau keluarin kotak amal yg bertulisan " yatim piatu". Semua penumpang lain di mintain tapi ga ada yg ngasih (mungkin karena cincin or takut kena denda Rp. 500.000 kalo ngasih pengemis). Tiba saatnya gue, setengah ga tega gue kasih dua rebu, gue masukin ke kotak amal. Aga susah c masukinnya coz lubangnya kecil.
Gue terkejut banget ketika ibu mirip nenek, doa in gue moga dapet jodoh. Kenceng banget suaranya kaya klakson kopaja. Busyet semua orang ngeliatin gue. Bagus si doanya buat gue yg msih single. Tapi cara doa jadi buat gue tersingung en agak malu juga.
Dah gue sabar2rin ati gue and gue bilang " terima kasih Bu". Yang bikin gue tambah shock, dia ambil kunci kotak amal dari dalam tasnya, duit dari kotak amal banyak bgt. Dah gitu di masukin ke dalam dompetnya. Busyet... Masa iya buat yatim piatu kotak amal langsung di bongkar di angkot dan langsung di masukin ke dompet. Pas turun dari mobil mau ke gajah mada, di dekat halte sawah besar yang jadi Pa Ogah sekarang ibu2 bawa anak bayi. Dulu mah ga ada sekarang abis lebaran banyak banget Pa Ogah bawa bayi di sekitar Sawah Besar. Mana kalo ngitung duit, duitnya banyak. Walopun dua rebuan tapi sekantong plastik kresek. Malah ada ibu2 yg suka nipu. Modusnya di tinggalin ama ponakannya, duitnya di bawa ponakan sambil nunjukin hp kerennya yg ga ada pulsa. To the point minta duit ama gue. Gue kasih duit sepuluh rebu diambil dan minta di tambahin sambil nangis2 dia minta dua puluh rebu, karena jauh rumahnya di Bekasi. Gue ga tega ya gue kasih aja. Besokannya ketemu lagi. Ibunya yg nipu itu2 juga. Sayangnya dia ga berhasil. Coz muka dan modusnya, gue udah apal di luar kepala. Hahaha. Mang enak luh.....

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Mistis Kacang Panjang

Alasan menjadi resepsionis menyenangkan

Cara baca our